Selasa, 24 Juli 2018

Kemajuan teknologi di masa sekarang serta tips PATI

 
     Mungkin di masa sekarang ini manusia tak bisa jauh dari sebuah teknologi, entah itu smartphone, TV, laptop, dan sebagainya. Perkembangan teknologi ini telah mempengaruhi gaya hidup masyarakat. contohnya seperti di zaman dulu orang mengirim pesan lewat pos yang membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu,sedangkan di zaman sekarang ini masyarakat dengan mudah mengirim pesan melalui sms, whatsapp, line, dan sebagainya tanpa harus menunggu pesan itu sampai.

     kita sebagai penerus bangsa seharusnya menggunakan teknologi ini dengan baik dan benar agar fungsi dan manfaat dari teknologi tersebut dapat kita rasakan. Disini lah tugas saya dan teman-teman yang mengikuti kegiatan PATI ( Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) sebagai penerus bangsa dapat mengajarkan dan memberi informasi yang benar tentang fungsi dan manfaat menggunakan teknologi pada masyarakat. Dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang ini, kita mendapatkan banyak informasi tentang etika berinternet, cara menggunakan internet dengan benar, cara membuat blog, cara mengakses internet,dan sebagainya.

     Dengan mengikuti kegiatan ini saya dan teman-teman akan memberikan tips etika berinternet atau dalam bahasa kerennya "NETTIQUE"
1. Perlakukan email secara pribadi
2. Jangan membicarakan orang lain
3. Jangan gunakan huruf kapital dan hati-hati dalam penggunaan tanda baca
4. Jangan terlalu banyak mengutip
5. Jangan gunakan CC
6. Jangan gunakan format HTML
7. Jawablah secara masuk akal
8. Gunakan singkatan yang sudah lazim digunakan, untuk efisiensi penggunaan.

     Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk para generasi muda, para penerus bangga yang harus membanggakan bangsa ini dan tidak lupa pada ideologi bangsa ini.

1 komentar:

  1. Dalam kegiatan PATI, apa saja informasi yang Anda dapatkan terkait etika berinternet, cara menggunakan internet dengan benar, cara membuat blog, dan cara mengakses internet? Greeting : Telkom University

    BalasHapus

RS UMM

          Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) Universitas Muhammadiyah Malang akan dibangun di atas tanah ukuran 32.834 m 2 . Lok...