Selasa, 24 Juli 2018

Universitas Muhammadiyah Malang


     Universitas Muhammadiyah Malang atau yang sering dikenal dengan sebutan UMM, ini adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Jawa Timur, Universitas ini berdiri pada tahun 1964 dan menjadi PTS terkemuka di Indonesia. UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

      Universitas Muhammadiyah Malang saat ini memiliki 3 lokasi kampus, yaitu Kampus 1 yang terletak di Jalan Bandung 1 merupakan cikal bakal UMM, yang saat ini digunakan untuk program Pasca Sarjana. Kemudian, Kampus 2 yang terletak di Jalan Bendungan Sutami 188 yang dulu merupakan pusat kegiatan utama, sekarang di fungsikan sebagai tempat Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dan yang terakhir yakni Kampus 3 yang terletak di Jalan Raya Tlogomas 246 ini sebagai kampus terpadu dan pusatnya dari segala aktivitas.

    Kampus 3 yang menjadi kampus terpadu dan pusat dari segala aktivitas terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukkan UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus II. UMM juga sedang merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah dibeli oleh UMM.
     
    Universitas Muhammadiyah Malang saat ini memiliki 12 fakultas dan 44 prodi. Sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, UMM sudah memperoleh pengakuan dari pihak eksternal, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star, Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RS UMM

          Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) Universitas Muhammadiyah Malang akan dibangun di atas tanah ukuran 32.834 m 2 . Lok...