Selasa, 24 Juli 2018

Teknik Informatika UMM

  


  Setelah saya membahas tentang tentang Universitas Muhammadiyah Malang, saya akan membahas program studi yang saya pilih di UMM yaitu Teknik Informatika. Program studi yang saya pilih ini merupakan salah satu prodi yang paling banyak di minati di UMM bahkan di sebagian besar universitas di Indonesia. Hal ini di karenakan prodi ini memiliki keunikan tersendiri karena dengan mengolah bahasa dan angka pemrogaman akan menghasilkan suatu perintah tertentu yang akan memudahkan pekerjaaan kita sesuai yang diharapkan.

   Dengan keunikan tersebut Teknik Informatika memiliki pengertian kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika.

    Alasan saya memilih prodi ini adalah dengan kemajuan teknologi sekarang ini banyak masyarakat yang masih tidak mengerti tentang teknologi, maka dari itu saya ingin memberikan pengetahuan dan pembelajaran tentang teknologi, agar masyarakat dapat menggunakan teknologi ini dengan baik dan benar. Meskipun prodi ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, tapi menurut saya bila kita bersungguh-sungguh mempelajarinya, hal yang sulit itu akan terlihat mudah. 

    Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 2005 dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.

     Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya. Produk intelektual yang dikembangkan saat ini adalah perangkat lunak Maleo Phone dan Bunaken Project.

1 komentar:

  1. Bagaimana Anda mengatasi tingkat kesulitan yang tinggi dalam program studi Teknik Informatika, dan apa yang membuat Anda yakin bahwa dengan sungguh-sungguh mempelajarinya, hal yang sulit dapat terlihat mudah? Visit us Telkom University

    BalasHapus

RS UMM

          Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) Universitas Muhammadiyah Malang akan dibangun di atas tanah ukuran 32.834 m 2 . Lok...